Google Ads : Perubahan pada setelan default pengecualian lokasi

Google Ads : Perubahan pada setelan default pengecualian lokasi

Google Ads memperbarui rekomendasi default untuk pengecualian lokasi dari “Orang-orang di, atau yang menunjukkan minat pada, lokasi yang Anda kecualikan” menjadi “Orang-orang di lokasi yang Anda kecualikan” untuk pembuatan kampanye baru. Perhatikan bahwa perubahan ini tidak akan berpengaruh pada setelan kampanye yang ada.

Tentang opsi lokasi lanjutan

Penargetan lokasi berdasarkan pendapatan rumah tangga sedang dimigrasikan secara otomatis dari penargetan lokasi ke penargetan demografis. Untuk membuat perubahan penargetan pendapatan rumah tangga atau melihat laporan Anda, buka bagian Demografi dari akun Google Ads Anda.

Opsi lokasi memungkinkan Anda menyertakan atau mengecualikan orang berdasarkan:

  • kemungkinan lokasi mereka berada
  • tempat yang mereka minati

Secara default, penargetan lokasi mencakup lokasi fisik dan lokasi minat, tetapi pengiklan tingkat lanjut dapat menggunakan opsi ini untuk membatasi penargetan mereka ke subkumpulan kategori ini. Artikel ini membahas opsi lanjutan untuk penargetan lokasi dan pengecualian lokasi. Perhatikan bahwa opsi lokasi lanjutan hanya berlaku untuk iklan di Jaringan Penelusuran dan Display.

Membandingkan opsi penargetan lokasi

Secara default, Anda dapat menjangkau orang yang mungkin berada atau biasanya berada di area yang ditargetkan, serta orang yang menunjukkan minat pada area geografis yang ditargetkan. Orang dapat menunjukkan minat melalui istilah yang digunakan dalam penelusurannya, jika mereka baru-baru ini berada di suatu lokasi, atau melalui konten yang mereka lihat yang terkait dengan lokasi tertentu (seperti halaman atau situs).

Area yang diminati oleh orang juga disebut sebagai lokasi minat, yang kami identifikasi, apa pun domain Google Penelusuran yang digunakan orang untuk melakukan penelusuran. Cari tahu lebih lanjut cara kami menentukan lokasi geografis dan lokasi minat.

Anda dapat memiliki opsi untuk beralih ke cara penargetan yang berbeda. Lihat opsi penargetan yang tersedia.

Menjangkau orang di, atau yang menunjukkan minat pada, target lokasi

Opsi default yang juga direkomendasikan ini memungkinkan Anda menjangkau orang yang mungkin berada atau biasanya berada di area yang ditargetkan, serta orang yang menunjukkan minat pada target lokasi.

Sebagian besar kampanye akan mengalami penurunan tayangan saat beralih dari opsi penargetan default. Sebaiknya ubah opsi penargetan hanya jika Anda ingin menyaring traffic kampanye.

Menjangkau orang di atau yang secara rutin ada di target lokasi Anda

Opsi ini memungkinkan Anda menampilkan iklan ke orang yang mungkin berada atau biasanya berada di area yang ditargetkan. Hal ini tidak mencakup orang yang menelusuri target lokasi Anda, tetapi lokasi fisiknya berada di luar target lokasi saat melakukan penelusuran.

Menjangkau orang yang menelusuri target lokasi

Opsi ini memungkinkan Anda menampilkan iklan ke siapa saja yang menelusuri target lokasi di Google. Jika seseorang tidak mencantumkan suatu lokasi dalam penelusurannya, sistem menggunakan lokasi fisik untuk penargetan.

Membandingkan opsi pengecualian lokasi

Secara default, Anda akan mengecualikan orang yang berada di lokasi yang dikecualikan.

Anda dapat mengubah setelan default untuk mengecualikan orang yang berada di, atau yang menunjukkan minat pada, lokasi yang dikecualikan. Lihat opsi pengecualian kami yang tersedia dan perhatikan bagaimana cara kerjanya pada beberapa contoh kampanye.

Jangan menampilkan iklan ke orang yang berada di lokasi yang dikecualikan

Opsi ini membuat iklan Anda tidak ditampilkan ke orang yang mungkin berada di area yang telah dikecualikan. Orang yang berada di luar area ini masih dapat melihat iklan Anda.

Jangan menampilkan iklan ke orang yang berada di, atau yang menunjukkan minat pada, lokasi yang dikecualikan

Dengan opsi ini, kami tidak akan menampilkan iklan Anda ke orang yang mungkin berada di lokasi yang dikecualikan ATAU yang menunjukkan minat pada lokasi yang dikecualikan.

Kesimpulan

Google Ads memperbarui rekomendasi default untuk pengecualian lokasi dari “Orang-orang di, atau yang menunjukkan minat pada, lokasi yang Anda kecualikan” menjadi “Orang-orang di lokasi yang Anda kecualikan” untuk pembuatan kampanye baru. Perhatikan bahwa perubahan ini tidak akan berpengaruh pada setelan kampanye yang ada.